Rabu, 08 Desember 2010

Bila Anak Kecil Dikasih Jabatan (Walau Di Dunia Maya)

Dulu...
gw pernah bentrok ama orang... tepatnya anak kecil sih, dan di forum pulak.
kenapa? biasalah, anak kecil dikasih jabatan dikit langsung besar kepala.
masalah berakhir dengan tidak happy ending karna si kecil diturunin dari jabatannya (sama2 mod)

***

Sekarang...
masalah yg (HAMPIR) sama keulang!
oh, tentu saja beda orang... tapi similar case lah, ada anak kecil jadi besar kepala gara2 dikasih jabatan.
lokasi juga beda, kali ini di GFB (FB group).
belakangan diketahui si kecil ini minta jabatan admin karna dia udah bikin trit pindahan GFB di forum sebelah.
anyway, besar kepalanya gimana?
begitu diangkat jadi admin, langsung spamming di GFB.
terus... hahaha, ini urusan pribadi sih, dia ngejek gw pas gw bilang dapet score bagus di lagu basic dgn bilang "gw bisa dapet A di lagu yg susah!!!"
FYI, GFBnya tentang DDR.
yaelah, A doang songong. gatau dia gw udah terlalu biasa liat AAA di lagu yg susah... *lho kok gw ikut songong*
I mean, biasa ajalah, emang okelah gw ga sebagus dia kalo main, tapi kalo diejek kayak gitu siapa yg ga kesel?
gw menenangkan diri gw dengan "yaudahlah, dia anak kecil... ABABIL PIM!" *frontal*
ya abis itu dia minta maaf sih, n karna udah gedeg duluan ya gw balik ancem aja tu si kecil. wahaha. gpp, posisi gw sama ama dia, jadi macem2 tinggal toel... tentu saja ini adalah cara paling akhir kalo dah ga ada jalan lain. gw emang PENGEN BGT gituin dia. tapi tentu gw juga ga bisa seenak udel dong. kalo kayak gitu sama aja rendahnya dong, gw ama dia???
tidak. gw lebih high-class dibanding ababil PIM macem dia.
belom lewat 2 minggu dari kejadian itu, si kecil ini, yg tadinya ngopas-asal2an-posting-orang-tentang-lomba-di-margo, ngeganti posting dia dengan daftar pemenang lomba di margo yg baru gw sebut.
yg keterlaluan, dia JELAS2 ngopas postingan GUE tanpa ada tulisan "credit to *my name*" ato sejenisnya!!!
dasar PLAGIAT

langsung aja gw konfrontir dia. cekidot gan!
dia malah bilang "pengen terkenal?" walau dia bilang becanda tapi itu sudah membuktikan betapa dia gatau aturan main di forum maya.
di kaskus aja kalo ada yg bikin trit ga nyantumin sumber pasti bakal ditanya "sumbernya mana gan? yg jelas dong", ya wajar dong kalo gw, sebagai original writer-nya, nuntut untuk ditambahin "sumber : *nama gw*"???
akhirnya ditambahin sih, itu juga setelah gw ancem "mau gak gw tuduh plagiat?"

abis itu dia belum kedengeran lagi kabarnya.
AND I still waiting, kalo sekali lagi dia bikin kasus, gw ga akan ragu ambil tindakan keras.
siap2 kontroversi lagi deh *sigh*

***

gw yakin, ga semua anak-usia-SD-SMP yg bakal kayak gini kalo dijadiin admin/officer di GFB atau mod di forum.
yg ma gw tekankan disini :
ini di dunia maya aja kok, boleh seneng karna dikasih jabatan, tapi jangan budaya nyolot juga. it's not real anyways. dan lagi, kalo di macem FB ato forum aja udah songong begitu dijadiin officer/admin/mod, gimana nanti kalo diangkat jadi manager atau direktur dalam dunia real???

2 komentar: